2016 Journey - Awesomely Beautiful Year


It`s a Beautiful Day, Beautiful Year, Beautiful Life


The moment may be Temporary, but the memory is forever
So I made this posting, to cherish all the beautiful moments that had ever happenned in my life and also changed my life better

to lead a life gratefully ahead

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Tahun 2016 adalah tahun yang menakjubkan dan dipenuhi warna-warna indaah. =D

di tahun inilah aku membuktikan bahwa impossible adalah possible
di tahun inilah aku belajar banyak sekali pelajaran hidup
di tahun inilah aku mengalami banyak pengalaman-pengalaman indah dan bermakna
di tahun inilah aku akhirnya berhasil mengunjungi beberapa tempat di jogja (yang udah aku tempati selama hampir 3 tahun inii, wkwk)
di tahun inilah aku merasakan rasa sedih karena berpisah dan kebahagiaan besar karena bertemu
di tahun inilah aku mengalami banyak kesulitan dan tantangan hingga akhirnya aku berhasil membuktikan kalau aku bisa!!!

Ada beberapa chapter yang aku alami dari 2016, tadaaaaaa, ini diaaaaaa!!! untuk memudahkannya, aku ceritain sesuai tanggal yaaa ;)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Program Make a Difference (18-25 Januari, Hongkong) - Kebersamaan



Make a Difference prograaam!! Uwaaaa akhirnya ke Hongkong, Alhamdulillaaaah
seruu kali karena bisa kenalan dengan banyak temaaan dan lucu-lucuu wkwk
Selama MaD, kita tinggal di kedutaan Indonesia di Hongkong, Alhamdulillah gratis dan nyamaaan
Kita semua satu rumah, jadinya bisa cerita-cerita bareng, makan bareng, berangkat bareng, main bareng, dan ketawa-ketawa bareng pas di rumah.

Aku ketemu Kak shintaaa yang sangat lucu, Mas Furqon, Mas Hino, Mas Imron, Mbak Annisa, Zulfikar, Kak Fenno, Bang Jainal (orang Batak nih), dan Mbak Ismaa

Kita juga berkenalan dan sering mampir ke rumah mbak dan ibu tkw yang luar biasa baik dan sangat kuat. Kita masak bersamaa dan juga kadang tidur di rumah mbak dan ibu tkw hehe
Sangat mengharukan ketika mendengar perjuangan mbak dan ibu tkw di Hongkong yang rela berpisah jauh dengan keluarga demi menghidupi keluarga yang di Indonesia.

Alhamdulillah berkesempatan ke DisneyLand jugaa =D
Can you feel the magic in the air? ;D

Kuliah Kerja Lapang Teknik Industri UGM (25-29 Januari, Jawa Timur) - Finally Home



Hidup IEGMU13!! =D
Uwaaaa kangen banget sama anak-anak, setelah 1 semester pergi exchange dan meninggalkan kampus.
Akhirnya bisa kumpul dan main bareng lagii. Benarbenaar senang kaali
Kita mengunjungi beberapa perusahaan, yaitu Pocari Sweat, Pelindo III, dan satu laginya lupaa *parah putri emang
Kita juga maaain bareeeng ke Jatim Park! =D
Pokoknyaaa benerbener senang banget pulaang


Youth Southeast Asian Leadership Initiative (19 Februari-26 Maret, United States)




Siapa yang pernah membayangkan kalau aku berada di United States dan dengan orang-orang superkeren dari seluruh ASEAN?
bahkan 1 detik sebelum email pengumuman menang itu, menginjakkan kaki di United States hanyalah mimpi yang tidak berani aku impikan.
Alhamdulillaaah Alhamdulillaaah Allah memberikanku kesempatan ini. *terharu*

"Everyday is like a dream ya kak" itulah yang aku katakan ke kak sheila ketika di US.
YSEALI adalah saat aku percaya bahwa impossible adalah possible.
saat aku melihat bahwa dunia itu sangatlah luas dan setiap tempat yang kami kunjungi telah menunjukkan betapa luar biasa nikmat Allah swt.
YSEALI juga telah mendorongku untuk bekerja lebih keras lagi
Karena masih terdapat sangat banyak hal yang harus kita lakukan dan perjuangkan.


Kuliah Kerja Nyata-PPM (20 Juni-31 Juli, Giritirta Banjarnegara) - Keluarga Baru



JTG-04 yang beranggotakan 30 orang luar biasa ini adalah keluarga barukuuuu
Aku benarbenar sangat bersyukur dan beruntung karena telah menjadi 1 bagian dari keluarga JTG-04 dan Desa Giritirtaaa!! =D
Alhamdulillaaah benarbenar Alhamdulillaaah
KKN adalah saat kamu bangun dan melihat mereka, menghabiskan waktu bersama, dan kemudian juga tidur dengan temanteman kitaa.

KKN JTG-04 tahun 2016 benarbenar beranggotakan anak-anak yang sangat baaaaik sekaaali, lucuuu dan seruuuu banget! Iyaa doong, keluargaku emang harus seruuu =))
Alhamdulillaaah, Giritirta yang telah menemukan kita temantemaan ;)


Only the Girls hehehe

Energy Innovation Challenge (24 July, Singapore)


Mas Naaabil! Mas Faqih! Mbak Ika! dan Mas Izzaaa!! =D
Kita mengikuti lomba di Singapore dan menggunakan Edula Lamp sebagai solusinyaaaa
Edula Lamp ini benarbenar membuat sangat binguung! Benerbenaaar
Kita bingung parah banget tentang cara buat edula laamp, banyak sekali percobaan yang gagal dan kata menyerah berada di depan mata.
Tapi berkat berjuangan Mas nabil, Mas Faqih, Mbak Ika, dan Mas Izzaaa, kita berhaaasil
(Putri tidak ada saat berhasil karena sedang kkn).
Lomba EIC ini dan mas nabil telah mengenalkanku dan mempertemukanku dengan mas faqih, mas izza dan mbak ikaaa. Makasih banyak mas mbaaaaak =D Senang kali bisa berjuang bersama mas mas maas dan mbaaak =D


PIMNAS PKM-M O COCO (6-12 Agustus, IPB Bogor) - Ajja Ajja FIGHTING!



PIMNAS hanyalah serpihan kecil dari perjuanganku bersama bro2ku, Kapten (Yofrizal) dan Fikri, dan juga kedua adikku yang supermanis, Putu dan Verna.
Enggak terhitung lagi berapa malam dan berapa sore dan berapa weekend dan berapa hari-hari random yang kita habiskan bersama untuk memperjuangkan O Coco wkwkwk
Bahkan sampai kita punya tempat nongkrong favorit kitaa
Tidak hanya suka yang kita alami bersama, tapi juga duka dan setiap lelaah bersama =)
Terima Kasih keluarga kecil O Coco =)) O Coco benarbenar tim terhebat yang aku punya =D

SOSMAS Kembali - Kehangatan dan Tawa




AKU PULAANG!!!! =D Huwaaaaaa! Senang Kaliii akhirnya bisa mendengar lelucon-lelucon dan tawa-tawa gakjelas dari brother, sista, dan adik-adik sosmaskuu!!! bertemu dengan Sosmas benarbenar bukti yang menunjukkan kalau aku syudah di rumah =D
Aku selalu merindukan menghabiskan waktu dengan sosmas hehe
Karena sosmas adalah waktu ketika aku bisa melupakan semua beban deadline dan beban hidup lainnya.
Ketika waktu berhenti, dan kemudian menyanyikan lullaby yang hangat dan indah
Tadaimaa!!! =D

YSEALI Summit (Laos, 5-9 September) - Reunion




Proyek Terpadu (Semester 7, Teknik Industri)




Haaaai, kita dari Putri Indra Surya Inc. dengan produk kita, Ngeeng! Syudah Sampaaai!! =D
Aku sangat menyukai proyek terpadu karena proyek terpadu telah mengajarkan kita untuk mengaplikasikan hampir semua ilmu-ilmu yang kita pelajari sebelumnya, dan memaksa kita mencari tahu hal-hal yang belum kita pelajari wkwk.
PT itu benarbenar sangat menantang daaaaan sulit, wkwk
Bersama dengan kelompok Putri Indra Surya Inc., kita telah melalui banyak hal bersamaa hehehe
Alhamdulillaaah Ngeeng keluar sebagai produk terfavorit =D Senang dan bangga sekaaali.

Ulang Tahun ke-21 (25 november 2016, Yogyakarta) - Aku Bahagia


Aku Bahagia.
Hari itu benarbenar hari yang terindah dan tidak akan pernah aku lupakan.
Alhamdulillah ya Allah, aku benarbenar sangat bersyukur.

Foto di atas berisikan orang-orang yang paling penting di hidupku.
Yang menjadi kekuatan di saat aku lelah dan ingin menyerah.
Yang mengingatkan ketika aku salah.
Dan yang selalu ada dan mendukungku.
Terima Kasih dari lubuk hatiku kepada Kakak Nabil (especially you ;) ),
Kepada Kapten, Verna,Putu,Yiyik, Mbak Widi, dan Ezzah (adikku tersayang yang mengambil foto ini)




Pulaaaang =D (20 Desember 2016) - I'm Home


AKU PULAAANG!!!!
Aku pulang, Aku pulang, Aku pulang, Aku pulang, Aku pulang! *nyanyi gakjelas*
Aku sangat merindukan rumaaaah *hiks *hiks
Alhamdulillaaah akhirnya aku pulang dan bisa bertemu dengan love of my life, yaitu mama papa, adek liaaa.
Abang ajid masih kuliaah, tapi Insya Allah bisa segera bertemu jugaa =D
Rumah adalah tempat dimana hatiku berada =))

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ya, 2016 adalah tahun yang sangat indaaaah sekali, Alhamdulillaaah ya Allaaah.
Bahkan saat mengetik ini bibirku tidak berhenti tersenyum dan hatiku menghangat :))
Alhamdulillaaah =))) untuk itu, hati ini tidak akan pernah berhenti bersyukur

Selamat tinggal 2016!!! Selamat datang 2017!!! =D
Semoga tahun di tahun 2017 ini, cahaya Allah senantiasa melimpahi kita semua dan senyum bahagia penuh syukur senantiasa menghiasi bibir kitaaa ;)

Let's have and make more and more Beautiful Memories! =D
Always be thankful & have a Wonderful Year Ahead!!
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Then which of the favours of your Lord will you deny? ;)

Comments