Sabtu, 10 Oktober 2015

Seperti Mimpi, Indah Sekali. Terima Kasih

Berpisah dan berada di jarak jauh itu membuat kita sedih dan merindukan mereka yang ada di rumah.
Di dunia ini, satu hal yang aku rasa tidak akan pernah bisa aku beradaptasi dengannya adalah kesepian, rasa sepi itu dan kekosongan. Tapi, semua orang merasakannya kan? :) Harus Kuat

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hari selasa, tanggal 29 September yang lalu aku pulang ke Jogja. Yeay! Finally home.
Aku rindu saudara2ku, teman2ku, makanan, udaranya, kegiatan kampus, kuliah bareng teman2, semuanyaaaa. Aku tidak menyadari apa yang aku miliki sebelum aku exchange, tapi syukurlah aku mengikuti exchange sehingga aku lebih bersyukur untuk setiap momen yang aku habiskan di Jogja. Menyadari betapa beruntungnya aku selama ini.

Jadi, ini cerita tentang pengalamanku ketika pulang ke jogja. :D

1. Rumaaah
-Ezzah
Bangun Tidur di samping Ezzah #ups wkwkwk.Aku gak pernah tahu kalau bangun tidur dan melihat orang yang kita sayangi terasa seindah itu. Hari pertama aku bangun dan melihat ezzah di sebelahku, aku tersenyum-senyum sendiri dan bersyukur. Indah sekali ketika bangun pagi, hati kita uda dipenuhi kehangatan keluarga.
Menyiapakan atau disiapkan sarapan pagi oleh Ezzah, saling mendengarkan cerita tentang kehidupan kuliah, bergadang untuk belajar bersama, dibuatkan kopi, makan buah bareng, minjem alat-alat tulis ezzah. Rumah yang tidak sepi dan kosong. :)
-Kak Ica
Aku terharu sekali ketika kak ica bilang seperti ini ketika aku mau pergi makan malam,
"Mau kemana dek?" dan aku jawab,"Makan malam kak ica, hehe" dan kemudian kakica bilang gini,"Pulang jamberapa? Jangan kemaleman ya," Sejujurnya aku syok karena selama ini gakada yang peduli dengan jam pulangku. Detik itu aku merasa terharu sekali karena ada yang peduli. :")
-Abang Alan dan Abang Azi
Aku merindukan musik yang mengisi rumah setiap hari :)
Lagu yang diputar berulang-ulang sehingga rumah tidak terlalu sepi.
Abang azi yang jemput aku di stasiun jam 4 pagi, dan Abang Alan yang ngantar aku ke bandara jam 5 Subuh. Makasih banyak baang, putri berhutang banyak sekali
- Mbak Izzah
Huwaaaa, kangen diomelin sama mbak izah. Biasanya mbak izah ngomelin tentang pakain kotor yang dimasukin lemari lagi. Suara mbak izah yang sangat khas, kuat dan menggema di rumah.
- Si Tampan
Melihat si tampan (kucing dirumah) bahkan membuatku bahagia, padahal aku enggak suka kucing dan menghindari si tampan selama di rumah sebelumnya. Kali ini aku berjongkok di depan si tampan, dan ngajak dia bicaraa, ya ampun! haha

Makasih banyak ezzah, Kak ica, abang Alan, Abang Azi, Bi Izzah dan Si Tampan :)

2. Bapak Perpus
Ketika aku menginjakkan kaki di perpus, aku ingat sekali kata-kata bapak perpus,
"Kok lama tidak kelihatan mbak?"
Aku hanya cengesesan gakjelas, hehe hehe, kemudian bapak perpus melanjutkan,
"Semester ini baru kali ini mbak ke perpus kan? Kenapa enggak sering ke perpus lagi mbak?"
Aku hanya terdiam dan tersenyum, terharu mendengar kata2 bapaknya.
Ya ampuun, waktu itu aku berpikir,
'Bahkan kata-kata itu sudah membuat liburanku seminggu di Jogja lebih dari worth it'
Lucunya lagi, bapak perpus satunya lagi nyambung,
"Sendiri aja mbak? Temennya mana?" dengan ekspresi jahil dan lucu.

Astagaaa hahaha aku menyayangi bapak-bapak dan mbak2 perpus :D
Seperti flashback, aku teringat hari2ku yang ditegur dan bercanda sama bapak dan mbak perpus. :)
Indah sekali.

3. Ketemu anak-anak IE13!! :D
Ya ampuun, aku menghabiskan waktu untuk mendengarkan cerita2 teman2ku dan tertawa-tawa. Pertemuan setelah perpisahan itu semanis ini ya? Aku menyayangi kalian. Terus kita selfie bareng, hehehe
Ini fotonyaaaa

- Di Perpuus



-Di kelas


Aaaaargh! Gak kuat lihat ekspresi gandhi di foto yang kedua wkwk

- Makan bareng Fira dan Dhiaaah di Gotri! =D
Semoga kita bisa KKN di tempat yang samaa, Aaaamin

Terima kasih, aku beruntung memiliki kalian di masa-masa kuliahku, indah sekali :D

4. Mbak Kantin
Waaa siangnya aku makan barena anak-anak di kantin jurusan. Ketika aku mau memesan, mbak kantin bilang,
"Loh mbak, kok baru kelihatan? Udah lama enggak ketemu mbak"
Ya ampun, fix aku mau nangis kali itu. Enggak nyangka kalau mbak kantin bakalan ingat. :''
Seperti biasa, aku pasti mesan soto daging dan jeruk hangat :D

Makasih banyak karena sudah mengingatku mbak kantin :)

5. NabilHiranFaizGajoyPutri
Kita makan malaaaam di Raminteeen! =D
Raminten itu enggak seperti bayanganku, soalnya setauku raminten itu pelayannya banci. Jadi bayanganku agak horor gitu, wkwk.
Tapi tadaa~ yang jualan mbak yang cantik sekali dan seperti biasa, mas masnya suka ngegodain mbaknya pas mesen haha

Hal yang hampir pasti, aku kesasar ke manapun aku pergi. Hari itu pun aku kesasar dan keliling gaje untuk kemudian menyadari kalau ternyata aku uda lewat di depan raminten daritadi, Astagaa.

Malam itu indah sekali, bersama dengan sahabt-sahabat baik, makanan yang enak sekali, tempat makan yang nyaman dan malam yang cerah, sempurna!
The thing is Aku kangen sekali kumpul bareng kalian mas, malam yang dilewatkan dengan bercerita hal-hal random, ketawa-ketawa hingga larut malam seperti yang kita lakukan semester lalu.

Terima kasih :) #nangis pas ngetiknya hehe hehe

6. Sosmaser
Kumpulan anak yang menjadi sumber tawaku
Kumpulan anak yang paling seru dan lucu yang pernah aku kenal
Yang walaupun jarang ketemu dan berhubungan, kita merasa sangat dekat satu sama lain.

- Makan siang di Kantek
Aku makan siang bareng Al, Fatur, Khai, Ela, dan Luthfi di kantin. Kita habiskan waktu cerita-cerita tentang kehidupanku di sg dan perkembangan sosmas. :)

-Forga dan Panti
Selain itu aku juga ikut forgaaa hari jumatnya, yuhuuu~  Lucunya hari itu ada mbak2 dan mas2 dari farmasi yang mau sharing tentang panti tuna netraaa. Yah, namanya juga cowok teknik, pasti kalo uda lihat cewek dari farmasi, kedokteran, dan sejenisnya, pasti langsung menggila hahaha
Lucu banget karena setiap mbaknya ngomong, cowok-cowok langsung excited gituuu. Kemudian kita foto-foto Al yang duduk tepat di samping mbak farmasi. ehem. ;D

 SO SWEET KAAAAN?? =D
#maafkan kalau pencemaran nama baik ya mbak, hehee

Selfie bareng Elaaa hehe

Setelah forgaa, kita ke panti aisiyah untuk ngajar :D
Aku beruntung sekali masih punya kesempatan ke panti, kegiatan belajar dan mengajar yang serius di menit-menit awal saja dan salah fokus di detik-detik berikutnya. Panti bukan hanya tentang memperkuat hubungan antara sosmaser dengan anak2, tetapi juga sesama sosmaser (ajang curhat  dan ngebaper) =D

- Ke Panti Tuna Netra
Aku terharu sekali melihat perjuanga anak-anak panti tuna netra. Indah sekali cahaya kebahagiaan yang terpancar di wajah mereka, cahaya yang tidak meredup karena keterbatasan penglihatan. Aku tahu kalau hidup mereka sulit, bukan hanya sulit, tapi SANGAT SULIT. Tetapi mereka masih tersenyum.
Semoga ini bisa menjadi kekuatan untukku dan kita semua bahwa masalah apapun yang kita hadapi kelak, kita masih punya mata untuk melihat kebahagiaan di wajah orang-orang yang kita sayangi, melihat keindahan dunia ini, Aamin :)

-Makan Malam bareng Sosmas
Sebenarnya sepulang dari panti jam 7 malam, kita bakarbakar sate di depan sekre sambil ketawa-ketawa gaje. Lucu lihat cewek-cewek teknik yang bahkan gabisa bakar sate astagaaa haha
Ceritacerita tentang banyak hal sampe jam 9 malam. Eh, tibatiba pada ngajak makan. Aku lelah banget sebenarnya hari itu, tapi karena mau memaksimalkan momen bersama, aku pun ikut.
Ini foto kita bareng

Yuhuuu, makan bareng di Aldaaan =D
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagiku, sosmas bukanlah sekedar sahabat, tetapi keluargaku.
Sosmaslah adalah keluarga pertama yang membuatku nyaman di teknik karena aku gagal beradaptasi di jurusanku di awal-awal kuliah.
Sosmaslah yang pertama kali menawarkan kehangatan dan tawa untuk pertama kalinya sejak kuliah.
Aku berhutang banyak sekali, hutang yang takkan pernah bisa aku balas karena kebahagiaan yang aku dapatkan di Sosmas.
Terima kasih... Meskipun aku sudah lama tidak ikut kegiatan sosmas, kalian tetap menerimaku seperti biasanya.
Aku sangat menyayangi dan bersyukur karena tetap menjadi bagian dari kalian. Aku berjanji untuk tidak akan pernah meninggalkan sosmas hingga akhir.

7. Time's Out
Senin, pukul 6 pagi aku sudah tiba di bandara untuk kembali ke Sg. Aku terus-terusan melihat ke sekelilingku mengharapkan kedatangan seseorang. Celingak celinguk gakjelas hingga akhirnya yakin kalau mereka tidak ada di sana dan masuk ke dalam bandara. Aku uda selesai check in dan tetap duduk untuk beberapa menit ketika Ezzah tibatiba ngechat supaya jangan masuk ke waiting room dulu. Enggak lama kemudian, mas faiz ngechat kalau mereka mau datang dan akupun langsung keluar bandara. Menunggu mereka.
Kemudian Mas Nabil dan Mas Faiz datang =D
Aku terharu banget :')


Terima kasih Mas Nabil dan Mas Faiz. Boleh gak ya aku bilang kalau aku menyayangi kalian disini? wkwk
Aku sayang kalian. Kalian adalah sahabat terbaik yang aku miliki. Ever.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Selamat tinggal Jogja, kota berjuta kenanganku.
Aku saat ini melakukan countdown disini, menanti waktu aku bisa menginjak tanahmu lagi.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Dessyy! Huwaaaaa!! D'': Aku juga kangen desyyyy
      Desy semangat kuliahnyaa! Semoga berhasil! Aaamin

      Hapus