Pertemuan Abang Nabil & Putri

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir”
(Ar-Ruum 21)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------ 



Alhamdulillahi rabbil 'alamin.
Sudah 2 bulan 3 minggu saya menjadi istri dari seorang imam sholeh - Abang Nabil
Pada postingan kali ini, saya ingin bercerita mengenai pertemuan abang nabil dengan saya.

Oktober 2013 : Pertemuan pertama di Lab Ergonomi UGM & menjadi tim PKM.
Kala itu sedang ada pertemuan tim2 lomba PKM & untuk pertama kalinya, saya melihat abang nabil.
Beberapa hari kemudian, Allah menggariskan takdir yang indah hingga saya diplotkan untuk menjadi salah satu anggota dari tim PKM abang nabil.
Kami pun memulai bekerja sama sebagai tim bersama dengan mas hibran, mas jon, & rizka untuk projek IPAPS sekitar 8 bulan.

Januari 2014 : Menjadi anggota BEMKMFT UGM.
Pada bulan januari 2014, saya resmi menjadi anggota dari dept. Sosmas BEMKMFT UGM.
Abang nabil adalah anggota yang tahun 2015 kemudian kepala dept. PSDM BEM sehingga kami bertemu beberapa kali ketika ada acara BEM keseluruhan seperti upgrading, rapat umum, dll.

2013-2015
Saya memiliki beberapa projek dengan abang nabil & anggota tim lainnya dimana posisi saya sebagai anak didik.
Abang nabil yang mengajarkan hal2 dasar seperti proposal, ppt, hingga presentasi kepada saya dengan sabar & percaya.
Saya benar2 sangat berhutang banyak kepada abang sebagai anggota & murid.

Awal 2014 - Juni 2015
Saya berada di jurusan yg sama dengan abang nabil, jurusan teknik mesin dan industri UGM.
Abang mengambil jurusan teknik mesin & saya mengambil teknik industri.
Saya sangat suka menghabiskan waktu di perpus jurusan sambil menunggu kelas berikutnya.
Fira, abang nabil, mas hibran, dan mas faiz juga sering kali ke perpus sehingga kami kadang bertemu di perpus dan ngobrol bersama.

Agustus 2015-2018
Kami hampir tidak pernah bertemu lg, karena:
- Saya exchange ke NTU, singapore utk 1 semester & abg KKN di papua 2 bln
- Abang nabil ke luar kota, Jepang, Korea, Amerika, India, Thailand, Filipina utk lomba2 dan exchange
- Saya mengikuti academic fellow di Amerika dan Laos
- Abang magang di Jakarta & Thailand
- Saya lomba di luar jogja dan KKN di Banjarnegara
- Setelah abang nabil lulus thn 2017, abg lanjut kerja di jerman selama 1 tahun
- Saya fokus memperbaiki nilai & skripsi, lanjut mempersiapkan S2 dan kerja di Jakarta

27 Agustus 2018
Alhamdulillah keluar pengumuman bahwa saya lolos beasiswa Australia Awards Indonesia.
Beasiswa yg sm dgn yg didapatkan abg nabil di thn 2017, tapi abang tunda keberangkatan yg seharusnya 2018 ke tahun 2019 karena kontrak kerja setahun di Jerman.

23 September 2018
Abang dan ayah datang ke rumah di Medan untuk meminta izin utk menikahi saya ke papa dan mama.

15 Desember 2018
Pernikahan yang menyatukan abg & saya dlm ikatan suci Alhamdulillah terlaksana dgn penuh keberkahan dan kerahmatan Allah swt.

Sekarang?
Abang & saya sedang berjuang lebih lanjut dgn mengambil master di Melbourne, Australia.
Semoga ilmu pengetahuan diperoleh dpt bermanfaat utk masyarakat yg banyak kelak, Insya Allah Aaamiin :)
Bismillahirrahmanirrahim.

Rasa syukur yg tiada henti kepada Allah swt. krn telah menganugerahi saya dgn imam sholeh yg berhati lembut

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------ 


“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?”
(ar-Rahman: 13).

Comments