Orang-orang yang Bersyukur





Aku ingin menjadikan

Rasa Syukur sebagai denyut hatiku
Senyum Bahagia sebagai perhiasan utamaku
Alhamdulillah sebagai ucapan utamaku


◕‿◕


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Semua takdir Allah swt. adalah yang terbaik

Percayalah

Kebahagiaan mengajarkan kita betapa indahnya kehidupan dan betapa lembutnya hati orang-orang di sekeliling kita. Kita menyadari bahwa semakin banyak orang bahagia dengan kita, maka semakin besar kebahagiaan yang kita miliki. Oleh karena itu, kita akan berusaha membantu lebih dan lebih banyak orang untuk agar mereka memperoleh kebahagiaan seperti yang kita rasakan.

Kesedihan mengajarkan kita untuk mendekatkan diri kepada Allah swt. Sesungguhnya Allah adalah tempat curhat terbaik yang bisa kita miliki. Insya Allah, dengan berlalunya kesedihan ini, kita berhasil naik beberapa level lebih tinggi dan menjadi pribadi yang jauh lebih kuat dan tahan banting

Keberhasilan mengajarkan kita untuk percaya bahwa hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin selama kita percaya dan melakukan yang terbaik yang kita bisa untuknya. Jangan batasi kemampuan kita!

Kegagalan mengajarkan kita untuk bangkit dari jurang yang dalam dan melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda. Kegagalan akan mendorong kita untuk berusaha lebih keras karena menyadari bahwa masih banyak orang yang berusaha lebih keras dari kita.

Kesehatan mengajarkan kita betapa besar nikmat Allah hingga kita merasakan segala hal di sekeliling kita dengan sebaik-baiknya. Mata untuk melihat senyum tulus dan indahnya dunia, mulut untuk melafazkan Al-Quran, tersenyum dan mengatakan hal-hal yang baik, telinga untuk mendengar cerita-cerita bahagia orang lain, kulit untuk merasakan hangatnya sebuah sentuhan, hidung yang menghirup udara segar dan wangi makanan, kaki dan tangan untuk membantu dan menarik orang lain.

Rasa sakit mengajarkan kita untuk berhenti berlari, sebentar saja. Untuk sejenak beristirahat dan berhenti mengejar dunia ini. Rasa sakit mengajarkan kita untuk Sabar, Ikhlas dan Tawakal kepada Allah swt.

Kecelakaan mengajarkan kita bahwa kematian itu sangat dekat, sangat dekat sekali. Apakah kita sudah siap untuk menemui Allah swt.?

Kekecewaan mengajarkan kita untuk memaafkaan hingga hati menjadi ikhlas dan lapang. Rasa kecewa juga mengajarkan kita tentang hal-hal yang membuat orang lain sedih sehingga kita harus berusaha agar tidak mengulangi kesalahan itu kepada orang lain. Semua orang bisa berubah, percayalah. Akan sangat baik jika seseorang berubah menjadi lebih baik karena kita.

Perpisahan mengajarkan kita bahwa waktu kita bersama dengan seseorang itu terbatas. Oleh karena itu, berikanlah senyum yang tulus, waktu dan kebaikan ketika sedang bersama. Saat berpisah, doakan yang terbaik untuk mereka dimanapun mereka berada. Saat kita bertemu kembali, sambutlah orang itu dengan senyum lebar yang penuh kebahagiaan dan hangatnya penyambutan. Namun, jika kita tidak dapat bertemu kembali, ceritakanlah hal-hal yang baik tentang orang itu.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika dunia ini menghancurkan hatimu, menangislah, tapi jangan terlalu lama

karena,

Hidup itu sendiri adalah Anugerah terindah yang diberikan Allah swt. untuk kita

Semoga kita selalu jadi pribadi yang selalu bersyukur :)



Comments