Kamis, 03 November 2016

Keluarga Kecil O Coco, Bintang di PIMNAS29


12 Oktober 2016

Malam itu adalah malam dimana bahagia, haru, penuh rasa syukur, gak bisa berkata-kata, dan segalanya bercampuraduk.
12 Oktober 2016, pukul 22.00 WIB adalah saat diumumkan bahwa tim O Coco memperoleh medali emas di bidang PKM-M, Alhamdulillaaah ya Allaah =D
ini foto ketika diberi medali dan boneka Bramaraaaa


Fotonya kereeen kaan? wkwkwk, kebetulan ada lampu sorotnyaaa.

Ada cerita yang sangat panjang dan pertolongan banyak sahabat, keluarga, bapak dan ibu dirmawa, bapak dan ibu dosen di sepanjang jalan kami mencapainyaa =)
Untuk itu, semoga kebaikan dan berkah Allah senantiasa menjaga para sahabat kami, keluarga, bapak dan ibu ugm =) Insya Allaah Aaaamin

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"Aku rasa aku telah menemukan *Super Team* ku di O Coco. Setiap dari kami tidaklah sehebat Super Man, tapi ketika kami bersama, Kami lebih kuat dari Super Man"


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ini cerita kami selama PIMNAS!! =D

1. Keberangkatan

Menurutku, keberangkatan pimnas adalah salah satu momen terfavoritku. Hayoo tebak kenapa? =D
Jawabannya adalah karena kita adalah sebuah kontingen, dan dilepaskan oleh Ibu Rektor.
Ada momen haru ketika dikatakan kalau kita adalah "perwakilan UGM" dan pastinyaaa, kontingen itu rameee dan ada kebersamaan =DD Ini fotonyaaaa


Ayooooo tebaaak putri ada dimanaaa? =D
ini lucu banget waktu pengambilan foto, aku nyarikin verna dan sri, dan celingak celinguk kanan kiri dan berakhir dengan kegagalan.
Ternyata, Verna dan Sri gaktau kalau mau foto dan lagi pergi ke kamar mandi wkwkwk

Fikri masih KKN hehehe

"Kalian adalah perwakilan Universitas Gadjah Mada, maka kalian haru mengharumkan nama Gadjah Mada.
So, Let's Go and Fight!"

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2. Ketemu Kak Kanti

Kak Kanti adalah LO kaaaami, super seruu, lucuu, baiiik, dan selalu sabar menemani kami latihan sampai larut malam.
Kak Kanti is THE BEST kak!
Tim O Coco benarbenar beruntung dan bersyukur karena Kak Kanti menjadi LO kamii
Kami mengagumi Kak Kanti!
Psst.. Kak Kanti juga cantik loooh ;)

Ini adalah foto ketika kita main ke Botani Square Bogooor =D
Kita nonton film 3 Srikandi, tanpa Al dan Fikri yang mengaku tidak suka film Indonesia
Padahal fikri nelpon *mbak*nya selama berjamjam dan kapten ngedeadline tugaas Hiiiii

dan kita lanjut nongkrong cantik di restoran koreaaa


Kak Kanti benarbenar sangat baaik, memfoto kami, menemani cari oleh-oleh, rajin nanya keadaan kami. You got 5 fans here kak =D

Oiya! Kak Kanti juga "sahabat" Al dan Fikri ;)
you know what I mean kan kepten? Fik?

"Terima Kasih Kak Kanti, kami belajar banyaaak dari Kak Kanti, terutama tentang bagaimana jadi Kakak yang seru, baik dan sabar ke adik-adiknya. Kak Kanti adalah LO terbaik yang pernah kami miliki" =))

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

3. Pameran Poster

Selama membuat booth ini juga penuh dengan kelucuan wkwkwk
Persiapan untuk O Coco sudah dimulai sejak sebelum berangkaaat
Masih ingat diingatanku bagaimana Verna keliling jogja untuk beli kelapa di malioboro da beli rumput2an di Jolie, Putri yang minjem rumput-rumputan, Sri yang motong-motong gabus, dan Al yang ke tukang jahit untuk bikin bantal-bantal kecilnyaa.
Latihan untuk nata boothnya dan banyak hal lainnyaa =D
Jadi kita tinggal nata ketika di boothnya PIMNAS, tapi kelucuan terjadi ketika kita memasang posternyaa ahaha

Posternya bolakbalik  dipasang lepas, miring ke kanan dan miring ke kiri.
Baru kaan, yang melihat kemiringan posternya itu ada banyak, sisa 4 orang dari tim O Coco (satunya yang masang), bahkan di antara ke-4 dari kami itu, beda pendapaat, ada yang bilang kurang ke kanan, atau kurang ke tengah, atau malah udah pas.
Jadi, kami menyerah ahahha
Karena ada sesuatu yang diurus juga kan, kayak TM, latihan, seminar, dll, jadi semua anggota pergi dan meninggalkan Putri, yang bingung dan dengan booth yang belum terpasang Ahaha


Aku ingat banget waktu itu aku melihat mas Endri dan mas Vale lagi keliling-keliling untuk meninjau pemasangan poster,
Alarm warningku sudah berbunyi ketika mas Endri dan mas Vale berada dalam jangkauan 3,5 meter, langsung saja aku memasang kuda-kuda dan mengendap-ngendap kabuuuur Ahahaha

We Did it, Finally! Yeay! Wkwkwk
Tadaaaa!~~ =DD


Jengjeeeng ini adalah booth O Coco, itu posternyaa O Coco =D
Waktu pameran poster, hanya dua orang perwakilan tim yang jaga, sisanya mengurus perlengkapan administrasi di gendung yang lain (lebih karena kami wanita sih wkwkwk, dan gedung poster jauh jadinya yang cowok deh yang pergi) :""
Daaaaan, tadaaaa! Tim O Coco diwakili oleh Al dan Fikri, our best man wkwkwk (Fikri yang mengambil foto)

"Bersama tim O Coco itu selalu menyenangkan dan apa adanyaa,
Tim O Coco memang orang-orang yang super seruu dan terbukaaa karena kami tidak hanya sekumpulan orang yang bekerja bersama.
Kami adalah keluarga yang berjuang bersama, dengan rasa percaya dan ketulusan"

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

4. Presentasi

Dan tibalah ke acara inti dari PIMNAS, yaitu Presentasi.
Tim O Coco selalu kumpul setiap malaam selama di Bogor, untuk latihan presentasi, latihan tanya jawab dan latihan demo.
Latihannya selalu penuh wacana, =DD
Kita pasti selalu ngaret parah dari kesepakatan janjian karena ada yang ketiduran, atau kecapekan, nunggu makan, dan lain-lain.
Hari-hari sebelum presentasi adalah hari yang penuh tekanan wkwkwk









Dan Alhamdulillaaah akhirnya kelaaar.
Kami memperhatikan presentasi semua tim lain, seriuss, sepanjang hari, kenapa?
- Bapak dan Ibu Juri yang sangat Suportif. Kami sangat mengagumi Bapak dan Ibu Juri karena tidak hanya menguji, tetapi juga memberikan motivasi dan saran untuk meningkatkan kemampuan kita dalam mengabdi kepada masyarakat.
Bapak dan Ibu Penguji juga selalu bercanda dan ramah sehingga suasana kelas selalu cerah :)
- Temanteman yang superseru dan kereen. Penampilan dari teman-teman tim lain benar-benar seru dan menariik, Wuaa! Mulai dari senam bareng, penampilan nari saman, penampilan wayang, Jargon-jargon yang super semangat, presentasi yang menggema. Waaa! ><
Bagaimana mungkin kita mengalihkan perhatian kita dari mereka? =D
- Menjalin persahabatan. Kita bertemu dan diskusi bareng, bercanda bareng, tanpa adanya halangan. Tepuk tangan yang terus meriah, ikut meramaikan perfomance teman yang lain, tertawa rame kalau cerita.

"Mungkin karena ini adalah PKM - Pengabdian Masyarakat, orang-orangnya adalah orang yang selow dan baik hati, jadi tidak ada aura persaingan di kelas. Aura Keakraban dan Santai lah yang ada di kelas kami"

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

5. Pasca Presentasi

Akhirnya kita presentasi jam 11 di hari keduaaaa!!!!
Apa yang kami lakukan setelah presentasi kelaar??
Makaaaaaan!!, tentu saja wkwkwk.
Kita makan dengan sangat lahap karena kelaparan. Mungkin karena barusan menguras otak dan lega kali ya?



- Dan Foto-fotooo

Bareng Dosen Pembimbing kami yang sangat baik hati, Bapak AAS

Bareng Kak Kantiii

Bareng tim laaaaaain

Bareng UGM. hayooo, coba temukan kami? =D
"Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau waktu yang lain. kita adalah orang yang telah kita tunggu. Kita adalah Perubahan yang Kita Cari"

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

6. Main ke Kebun Raya Bogor
Bersama teman-teman kontingen UGM, kita main ke Kebun Raya Bogor,
Kebun Raya Bogornya Cantik Kaaaaaaali!! *O*
Kita dibagi dua dan masingdipandu oleh ibu Tour Guide kitaa


Tim O Coco


Tim O Coco Featuring Adik-adik ketemu di Museum wkwk

"Jangan lupa rekreasi ketika melewati waktu yang sulit. Dengan begitu, kita dapat mereset kembali segalanya, berpikir rencana ke depan, dan menghadapi hal yang baru dengan lebih semangat dan dengan kekuatan penuh"

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

7. Malam Penghargaan

Akhirnyaa tiba malam Penghargaaan. Aku benarbenar tawakal dan menyerahkan segalanya kepada Allah swt.
dan Alhamdulillaaaah, malam itu limpahan berkah Allah swt. melimpahi tim O Coco dan tim O Coco berhasil membawa pulang medali emaas :D

Bersama Bapak Yus dan mbak Amaliaaa =D

Bersama Ibu Tini

O Coco Featuring Kak Kanti
Kepada Angin juga, aku memperoleh dua emas malam itu, satu emas pimnas yang melingkari leher kami, dan satunya lagi adalah cahaya dimatamu.
Terima kasih atas perjuanganmu untuk datang :)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"Terima kasih banyak Kapten, Fikri, Verna, dan Sri. Aku/Mbak Sangat Mengagumi Kaliaaan dan bersyukuuur =)). Semoga ke depannya kita dapat menggunakan diri kita untuk mengabdi kepada masyarakat dan dapat menyentuk lebih banyak kehidupan"

Ayo Berjuang!!! =D
Go Co Craft!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar