Keluargaku selamanya, Sosmas BEMKMFT

Makrab 2014
The bond that links your true family is not one of blood, but of respect and joy in each other's life. -Richard Bach


Makrab 2015
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Awal masa kuliah adalah masa-masa yang sulit untukku, saat semester 1 dan semester 2. Jauh dari rumah, jauh dari keluarga, harus lebih mandiri, gagal beradaptasi dengan teman seangkatan, sulit mengikuti pelajaran kuliah, kangen rumah, dan banyak hal lainnya.

Saat itu, satu-satunya sumber cahaya kebahagiaanku adalah keluarga kecil Sosmas BEMKMFT.
Sosmas adalah keluarga pertamaku selama kuliah. Orang bilang kalau kita akan selalu ingat yang pertama kan? Ya, aku akan selalu mengingat sosmas sepanjang hidupku dan membantu semaksimal mungkin untuk sosmas.

Sosmas yang berisikan anak-anak teknik yang memiliki selera humor aneh dan kacau telah mencerahkan masa-masa kuliahku. Jika kalian mencari anak teknik yang tidak pernah serius, suka bercanda dan seru abis, carilah anak sosmas! Aku jamin kalau kalian akan menemukannya.


Makrab 2014
Forga adalah kegiatan favoritku, saat aku bertemu dengan banyak anggota keluarga sosmas yang lain, bekerjasama, bermain, bercerita dan bercanda gakjelas. Seperti magnet yang menarik dengan kuat, duniaku pun tertarik dengan kuat ke sosmas.

Proker-proker (program kerja) yang kami lakukan itu adalah kegiatan favoritku sepanjang masa. Mengajar di panti setiap jumat malam, Gerakan Teknik Mengajar, Bakti Sosial, Desa Binaan dan Motivasi Panti adalah hal-hal yang selalu mengingatkanku untuk selalu bersyukur dan mendorongku untuk belajar lebih keras sehingga suatu hari nanti aku memiliki kekuatan untuk membantu adik-adik kecilku dan penduduk di desa.

Makan bareng anak sosmas adalah kegiatan yang paling aku tunggu dan sering aku lakukan. Iya, karena aku tidak memiliki banyak teman saat itu sehingga aku sering makan sendirian.

Jadi, kalau kalian bertanya seberapa berharga sosmas untukku? Akan bertanya kembali, “seberapa berharga keluarga kalian untuk kalian?” Jawaban kalian adalah jawabanku.

Alun-alun Kidul
Sampai saat ini, aku mengenal 3 kepala departemen (kadept), yaitu Mas Kori, Mas Rizal (Kojel) dan Yofrizal (aka Al).
Dari Mas Kori yang hanya 2 bulan, aku belajar bahwa dengan mata sipit pun, kita masih bisa melihat =D wkwk, becanda ding, dari Mas Kori aku belajar untuk menjadi diri kita sendiri, dengan jujur. Sahabat sejati akan menerima diri kita apa adanya.

Dari mas kojel, aku belajar banyaaak sekali. Kadeptku yang sesungguhnya adalah Mas Kojel, Kadept terbribik sepanjang masa hahaha #ups. Mas Kojel enggak tau kan? Bahwa saat mas kojel memintaku untuk menjadi sekretaris mas, aku bahagiaaa banget =D. Itu adalah kebanggaan pertama yang aku dapatkan selama kuliah. Hal yang paling sulit didapatkan seseorang adalah kepercayaan dan aku mendapatkannya dari mas Kojel. Berada di bawah pimpinan mas kojel selama setahun, adalah tahun yang berharga untukku, dan aku yakin untuk anak2 sosmas13 lainnya juga. Terima kasih mas kojel, saat-saat bersama dengan mas kojellah aku benar-benar bebas berekspresi, nyaman dan seru.

Kadept ketigaa, Aaaal =D. Al adalah kadept yang paling kekeluargaan sepanjang aku di sosmas, sangat peduli sekali dengan anak sosmas2 lainnya, pendengar yang baik dan sangat sabar sekali. Keputusan menjadi Kadept adalah keputusan yang benar kan Al? Al sudah membuktikannya dan menunjukkan bahwa Al adalah kadept yang luar biasa keren. Aku kagum banget sama Al. =)
Aku yakin dan percaya kalau sosmaser14 telah belajar banyak dari Al dan semoga adik-adik kita bisa membuat sosmas lebih maju lagi.
Bakti Sosial 2014
Sesepuh-sesepuh sosmaser yang dengan sabar dan setia menemani kami dalam mengerjakan proker-proker. Yang selalu memberikan masukan agar kami menjadi lebih baik lagi. Yang telah menginspirasi kami semua. Terima kasih kepada Mas Kojel yang sangat sabar, Mas Kemal yang dengan setia menemani kami, Mas Risal yang mengajak kami bersenang2, Mbak Ririck yang menjadi ibunda kami, Mbak Uli yang adem banget, Mbak Yuni dengan candaan super aneh, Mbak Indri dengan tawa bebas yang menular, Mbak Mega yang hebat banget, dan Mas Vino yang lucu. =D

Untuk angkatanku yang paling kece, sosmaser13. Mbak Widi, Riri, Al, Fakhri, Tutut, Opan, Andri, Narto, Findi, Oliv, Sekar, Desy, Acik, Dilla, Fikri, Hani, Zuhan, Sardila, Imas, Muti, Dinda, dan Dhini. Kita berjuang bersama, bahagia, sedih, lelah, marah, bingung, dan banyak hal lainnya telah kita lalui bersama. Anak-anak keren yang memiliki kepribadian unik dan seru. Semoga takdir kita bersilangan lagi suatu hari nanti dan kita bisa menghabiskan waktu bersama. =)

Adik-adikku yang kereeeen abiiiissss =D. Sosmaser14 dan Sosmaser15 wkwkwk. Kalian terlalu banyak untuk disebutkan adik-adik, jadi pengen sampaikan salam per angkatan yaa.
Sosmaser14 ituuuuuu super awesome! Mbak kagum banget sama kaliaaaaaaan kekeke *berasa jadi ibu yang bangga sama anak. Mbak yakin kalau kalian akan lebih baik lagi di tahun depannyaa dan selalu solid. =)
Untuk sosmaser15, semangat selalu di sosmaas!! Perjalanannya baru dimulai, semoga dimudahkan dan selalu solid di bawah pimpinan sosmaser14. =D

Terima kasih. Benar-benar terima kasih sekali karena telah mengisi hari-hariku

I have a great family, I live an amazing life. -John Oates

Gerakan Teknik Mengajar Edisi Ramadhan (berbuka puasa bersama)
Happy Family

Comments