Sabtu, 15 Agustus 2015

Journey Begins TF LEaRN @ NTU AY 15/16

Waaa hari ini kita, TF LEaRN scholar ada Singapore Tour! :D
Ada 5 tempat yang kita kunjungi, yaitu URA (Galeri Singapore gitu), China Town, Marina Bay, Kampoeng Gelam (Arab Street), and Little India.
Untuk mempermudah pemahaman cerita (ceilah), aku bagi jadi 5 chapter aja ceritanya yaaa


Nah, kita para LEaRNers ada 54 orang totalnya. Untuk memudahkan perjalanan maka kita dibagi 2 berdasarkan bulan kelahiran. Kelompok pertama adalah LEaRNers yang bulan kelahirannya ganjil dan kelompok kedua adalah LEaRNers yang bulan kelahirannya genap.
Karena aku lahir bulan November, maka aku masuk ke tim pertama.
Our Tour Guide adalah Tony, he is a nice man :) Thanks Tony karena udah sabar banget menjelaskan semua hal tentang Singapore dan menemani kami

Tony

Okay, let's start!

1. URA (Galeri Singapore)

Sebenarnya aku lupa nama tempatnya haha Pokoknya ada galeri di dekat China Town yang berisikan informasi lengkap tentang Singapura. This place is so fantastic! pertama banget kita masuk, ada sebuah maket yang menggambarkan seluruh Singapura dengan skala 1:5000. Keren banget looh. Disini kita mendengarkan penjelasan tentang pembangunan yang dilakukan di Singapura dan perkembangannya sampai sejauh ini.
Selanjutnya ada sebuah ruangan yang kata Tony bakal mendemokan tentang gimana matahari terbit. Sayangnya ketika kita datang, demo itu sedang enggak bisa dilakukan. Selain itu juga banyak banget layar-layar touch screen yang menampilkan mengenai tempat2 wisata di Singapura. Aku kagum banget sama iklan tourism di Singapura :)



Maket Singapure

Setelah itu, kita mencoba kaligraaafii :DD
Waah, I'm so bad at this ahaha. Mana aku lupa bawa hasil kaligrafiku yang super aneh itu. Tapi, semua LEaRNers diberikan kaligrafi yang isinya nama kami dalam bahasa Cina beserta meaningnya.
Kayak gini kaligrafinyaa




Artinya:
Extraordinary                 
Beauty
Poetic
Elegant
Is it me? I hope so hehe



Ahn-Putri-Bela-Viyera

2. China Town

Wuhuu, kami di China Town :D
Dari galeri Singapura, kita jalan ke China Town, dekat kook. Kita melewati foodcourt yang membuat ngiler. Di tengah jalan Tony membelikan kami semua cake pineapple gituu, kelihatannya enak sekalii. Aku udah ambil satu untukku dan kemudian Bela datang dan bilang, "halal Put?" Oke, aku enggak tahu. Lalu kami bertanya ke mbak yang jualan dan mbaknya bilang, "not halal, you can't it"
;'( Hiks Hiks cake yang uda sampek di tanganku pun harus aku kembalikan.




Setelah itu, kita pergi ke wet marketnya China Town. Apa itu wet market? Wet market itu adalah pasar yang menjual ikan2, buah2, sayur2 dkk, kalau di Indonesia disebutnya pasar atau pajak hehe.
Tony membelikan kami Mangosteen atau manggis in Indonesia dan nangka. It's very funny to see the other LEaRNers yang gak ngerti cara makan manggis haha. I love the mangosteen, it's quite similar with the one in Indonesia but it's a bit smaller size in Singapore.

Setelah dari China Town, kita pergi ke temple for Buddhist. Temple nya penuh dengan warna meraah hehe. Aku mengambil beberapa foto disini :)

Putri-Bela

3. Marina Baay

Waktu sudah menunjukkan pukul 1pm, So what we do next? Having Luuuunch! Yeay!
Kami makan siang di Marina Bay Gardens by the bay Foodcourt. Disini kita dikasih uang 8 SGD untuk beli makan siang, yeay again! I have banana chocolate prata for lunch. Prata itu adalah makanan India yang aku sama Bela sangat sukaa haha.
Perjalanan pun dilanjutkaan. Kita ke Marina Bay! yuhuuu, ini keempat kalinya aku ke Marina Bay ;)
Tapi kita datang melalui Clark Quay kali ini.
Nah, untuk sekedar info, Marina Bay itu dikelilingi oleh banyak sekali tempat indah. Sebelumnya aku datang ke Marina Bay melalui downtown, Raffless Place dan City Hall kalau enggak salah. Itu semua adalah stasiun MRT disekeliling Singapura.

Kita naik River Cruise untuk menjelajah Singapore River, waah enak banget. Kita bisa melihat semua bangunan di sekeliling Marina Bay yang indah-indah banget sambil mendengar penjelasan Tony mengenai semua gedung-gedung itu hingga kita tiba di seberang Marina Bay di Merlion Park! :D Hai again Merlion
And then we take pictures together with all of LEaRNers. It’s warm and beautiful.

LEaRN Scholar!

Move on and we go to Kampoeng Gelam (Arab Street)

4. Kampoeng Gelam (Arab Street)

Tony bilang kalau Singapore adalah Negara yang sekuler sehigga suara adzan tidak boleh terdengar. Tapi ada satu tempat dimana adzan dapat terdengar kuat, yaitu di Kampoeng Gelam mini. Kampoeng berarti “village” in English and the word “Gelam” come from gelam tree. Di sepanjang kampoeng ini terdapat pohon yang batangnya sangat mudah untuk terkelupas dan daun yang memiliki bau sangat khas.
It’s already 3 pm when we arrive at Kampoeng Gelam. Langsung aja aku dan Bela memanggil Kak Ila, Kak Sensei dan Shaima (mereka ada di kelompok 2) untuk sholat bareng. Ada masjid sultan yang indah sekali di Kampoeng Gelam dan kita sholat disitu :’).



Waaaa kangen masjiiid! Daaan ada dua peristiwa keren ketika kami sholat, pertama adalah ada akaaad nikah, waah It’s so sweet :’’ wkwk, dan yang kedua adalah aku ketemu sama Ismah dan anak2 pwk lain yang sedang KKP, jodoh bangeet yah? Alhamdulillah.
Setelah kita sholat, kita melihat2 keliling sebentar karena waktu sudah mau habis dan lanjut ke next destination.

5. Little India!

Last but not least, we go to Little Indiaaa. Di Little India ini, archana (from India), Inkuk oppa (from Korea) dll memakai Henaa J . Setelah selesai menggunakan Hena kita melanjutkan perjalanaan. Tony membelikan kami bunga2 khas India gituu, waaw It’s beautiful, tapi aku lupa namanyaaa wkwk.

Putri-Bela-Nga-Vi


Claudia-Cia-Kak Sensei-Putri-Kak Ila-Kak Farah-Zia-Prisca

Singapore Tour pun berakhir.

It’s a beautiful and crazy day today with you guys. I love you.
Thank you, I’ll never forget all the time I’ve spent with you.
The journey begin but it will never stop because it’s only the beginning.

Let’s have a much more beautiful memory :D


Stay tune!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar