Two Generation - 1st Winner Business Capital Competition held by UII


Ini berita uda lama sebenarnya, bulan November tahun 2015 :))
Tapi aku belum ceritaaaa

Better late than never, right? :D

-----------------------------------------------------------------

Ini cerita tentang kemarin waktu aku ikut lomba IPO BCC yang diadakan oleh Universitas Islam Indonesiaa. Apa itu IPO BCC UII?
IPO Business Capital Competition merupakan sebuah event bagi mahasiswa Indonesia dalam mendukung entrepreneur muda dengan memberikan modal tambahan bagi mahasiswa yang memiliki usaha atau bisnis yang sedang berjalan.

Nanti lombanya ada dua bagiaaan:
1. Bagian Presentasi
2. Bagian Market Challenge

-----------------------------------------------------------------


Judulnya di atas two generation. Hmm. apa maksudnya yaa?
Soalnya kita ada Cucu-Father-Grandmother things anggotanya

Kecee kaan? Kecee kan? wkwk
Do you believe me?
Tapi ini benarbenar fakta. Di lomba ini, aku satu kelompok sama dua orang yang paling berjasa dalam hidupku, yaituu

Mas Nabil as a father
Mbak Fida as a Grandmother

Kenapa ayah dan nenek?

Aku adalah salah satu anggota tim mas Nabil selama PKM-T IPAPS tahun 2013/14 tahun lalu kaan. Aku belajar banyaaaak banget dari Mas Nabil, tentang proposal, presentasi, powerpoint, press rilis, danlainlain dan lainlain, soalnya mas nabil kan kemarin ketua tim kami.
Soo, aku adalah anak didik mas Nabil. Selamanya akan berhutang, kagum dan menghormati mas Nabil.

Dan hal yang sama juga terjadi sama mas Nabil. Mas Nabil adalah salah satu anggota tim PKM-K yang super nge-hits, Prof.Eddo yang diketuai oleh Mbak Fidaaa. Mas Nabil jugaaa belajaar baaaanyak dari Mbak Fidaa.
Soo, Mas Nabil adalah anak didik Mbak Fida.  Selamanya akan berhutang, kagum dan menghormati mbak Fida.

Terus, gimana aku bisa kenal Mbak Fida?

-Flashback-

Mbak Fida adalah orang yang paling berjasa dalam hidupku, orang yang mempertemukan aku dengan tim I-PAPS, yang memasukkan aku ke Ge-Pro, yang membuatku bisa berkarya di banyak hal. Seperti halnya mas Nabil yang sangat menghormati Mbak Fida, aku jugaaa super dupeer sangat menghormati dan kagum sama Mbak Fidaaa. Aku gaktau apa yang bisa aku kerjakan selama kuliah kalau Mbak Fida enggak pernah mengajakku untuk ketemu Pak Heri, :")
So, Thank you very much Mbak Fida, you guide me to walk in this beautiful warm way. May Allah always give you the best and happiness.

Itu kenapa ceritanya disebut dua generasi hehehe

-----------------------------------------------------------------



Cerita Lombanyaaaa

Sebenarnya mbak Fida, Mas Nabil dan aku itu adalah perwakilan Ge-Pro untuk ikut di lomba IPO BCC inii, untuk nambahnambah modal. Oiyaa, GePro itu singkatan dari Generasi Emas Production, sebuah usaha yang dijalankan oleh mahasiwa/i mesin, industri dan kedokteran gigi.
What a beautiful oppurtunity, right?

Aku ingat banget, kita itu super duper deadliner paraaaah

Ya ampuun, kita ngerjain proposalnya itu jam 6 sore dan proposalnya itu harus dikumpulkan jam 12 malaam. Kita ngerjainnya di pustek sampe jam 9 malam, kemudian pindah ke KPFT karena pusteknya udah tutup. Di KPFT, kita lanjut ngerjain lagi, sambil makan makanan padang yang dibelikan mas Tanri sampe kpft benerbener tutup dan akhirnya proposal dilanjutkan sama mbak fida di rumah.

dan Alhamdulillah kita lolooos 10 besar. Tahap selanjutnya yang kita lakukan adalah Presentasi di UII. Aku hampir enggak ikut karena kuliaah (parah banget) hehe. Tapi Alhamdulillah masih sempat nyusul sebelum tiba giliran kelompok kami presentasi dan bantubantu kasih boneka sama juri :))

Besoknya adalah tahap marketing challengeee!! Kita jualan di gedung dan ada sesi 1 jam yang setiap kelompok berlomba untuk menarik pengunjung sebanyakbanyaknya ke tempat kita jualaaan.

Daaaaan tadaaaaa~~ Alhamdulillah kita dapat juara 1 dan berhasil membawa pulang 8 juta rupiah tanpa dipotong pajak :D Alhamdulillaah


Semoga silaturahmi kita tetap selalu terjaga dan kita dapat selalu berkarya dimanapun kita berada ya mbaaak fiids, mas naabil :D
Terima kasih banyak

Comments