Sabtu, 16 Mei 2015

Finest Vacation! ~ In the middle of college time

"the best things in life are friends, the place we've been and the memory we've made along the way"

Finaaaaally katakata pertama untuk postingan tentang trip kitaa tertulissss
setidaknya baris pertama uda kelar tuh, gaktau deh kalau habis ini malah masuk draft karena aku gagal fokus dan akhirnya enggak kelar nulisnya huehehe

Jaaadi, IPAPS (tim PKM tahun lalu) itu punya banyak uang (ceilaah~) karena Alhamdulillah kita dapat uang pembinaan dari UGM dan hadiah karena dapat gold medal. Untuk menjaga silaturahmi, kami sepakat untuk menggunakan uangnya untuk liburan bersama, ngerayain ulangtahun2 anggota, dan lain--lain, pokoknya yang ngebuat kita jadi sering ngumpul bareeeng

Dan kita dari semester lalu pengen main ke karimun jawaaa, tapi karena jaraknya yang jauh dan banyak yang harus dipersiapan, ke karimunjawanya selalu jadi wacana deh.
Akhirnya untuk mengeksekusinya, kami memutuskan untuk mengeksplor jogja dan daerah sekitarnyaa


Teteeeng~
Siapa saja anggota dari finest Vacation iniii?
1. Mas Nabil
2. Mas Hibran
3. Mas jon (aka mas Irkham)
4. Mas Faiz
5. Mas Gajoy (aka mas galih)
6. Rizka
7. Ezzah
8. Putri

and team is completed :D

18 April 2015, setelah UTS
kita berangkat hari sabtu paagi, rencananya sih jam 7, tapi we know laaah, akhirnya kita berangkat jam 8 pagii, Alhamdulillaah. Kita naik mobil Wak Bunga dan menghire supir pribadi gratis, tadaa~ Mas Gajoooy :D

Berangkatlah kitaaa
1 jam pertama, semua orang hebooh ceritacerita dan ketawa, ngoles selai, oper-operan makan, pokoknya baru aja berangkat, tapi mobil uda super mess up

daaan ternyata kita melupakan satu hal, kita belum ngefixkan tujuan perjalanan kita, astagaa super kacos daah
sepanjang jalan nebaknebak belokan mana yang mau diambil, entar kalo things get weird baru tanya orang terdekat
kita bahkan curiga kalo kita kelilingkeliling di tempat yang sama, soalnya daritadi ngelihat hamparan sawah. hamparan sawah miripmirip tuh, kekeke

Akhirnyaaaa kita memutuskan untuk ke kali biruuu. Taaaapi, ternyata kalibiru itu naik, dan mobilnya gabisa naaaik karena berat, astagaaa. Kejadian pertama yang terjadi adalah kita mendorong mobil dan lanjut lagi. ini foto yang diambil.
Eh, ternyata mobilnya mogok laagi. Akhirnya semua penumpang diturunkan dan kita memutuskan untuk tidak ke kali biru, hehe. Waktu Mas Gajoy ditemani mas nabil cari tempat untuk muter, kita fotofotooo.

Perjalanan pun berlanjut.
Setelah bertanyatanya sama seorang bapak, akhirnya kita pun ke Waduk Sermooo.

Sesampainya ke waduk sermo uda jam 11. Kita masuk ke waduknya baru ambil jalur kanan untuk ngelilingi waduknya. Sepanjang jalan kita nunjuknunjuk banyak tempat yang bisa dipake untuk gelar tikar dan makan siang, tapi karena terlalu banyak pilihan, kita jadinya jalan terus dan gakada tempat lagi untuk gelar tikar kekeke
Akhirnya kita pun mengelilingi waduk secara totalitas, enggak muter balik, karena pada punya insting kalo waduknya ini lingkaran, jadi kalo kita jalan terus bakal balik ke tempat awal.

Kita lanjut jalan... Jalan... Jalan.. dan Jalan.. dan akhirnya kita pun mulai meragu dengan ke*lingkaran* waduk ini, soalnya udah 30 menit berlalu tanpa ada tandatanda kembali ketempat awal.

Tapi saat itu kembali juga bukan pilihaaan, soalnya kita uda terlalu jauh jalan. Kita maju terus deh, pantang mundur! :D
daaaaaan Alhamdulillah kita keluar dari hutan-hutan gitu. Tau gak kita tembusnya kemana? Ke gerbang awal tempat beli tiket, hahaha
Kami pun masuk lagi lewat gerbang sambil senyamsenyum gajelas sama bapak tukang karcis, dan welcome back to waduk sermooo. fuihh~ lucuu kaaali, kita hanya bisa ketawaketawa

Setelah ituu kita cari tempat untuk makan dan menemukan sebuah pohon yang teduh dan kebetulan ada warung didepannyaa, jadi kita mesen es teh dan es jeruuk deh.
Rasanyaaa sangat kekeluargaaan waktu kita gelar tikar dan makanmakan sambil bicarabicara dan ketawa :'). I am very happy, Thanks to Allah hehe

ini foto waktu kita makaaaan



Setelah kita makaan, kita pengen naik kapaal. Jadi kita mampir ke dermaga. Awalnya sih, bapak yang mengemudi kapalnya enggak ada, tapi Alhamdulillah setelah beberapa saat ternyata ada bapak pengemudi kapal tetangga kekeke jadi kita naik kapaal!! :D
Oiyaaa, ada momen yang mengharukan sebelum kita naik kapal



Apa itu?
Surprise! Surprise ulangtahun mas Nabil yang tertunda akhirnya terealisasikaaan
Satu per satu ulangtahun anggota IPAPS pun dilakukan untuk tahun inii Alhamdulillaah, we are so blessedd :')


Setelah kita makan, kita bingung mau kemana lagi. weird trip ya? haha daripada dibilang perjalanan yang aneh, aku lebih setuju bilang kalau we are weird people indeed.

Jadi keanehan kami pun tidak berhenti disitu, Setelah berdiskusi, kami pun memutuskan untuk ke candi ratu bokoo, Yaks! itu sangat berlawanan arah dari waduk sermoo
Tapi berjalanan pun lanjuut

Sepertinya kita mulai capek dan satu per satu pun tumbang, alias tepar. Tinggallah mas Gajoy yang menyupir, sambil kita gantigantian gitu siapa yang bangun. Kita berhenti di masjid untuk sholat Zuhur dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Ratu Boko.

(Dan Putri mulai lelah berpikir, oh nooo, Please jangan masuk draft karena aku gaktau kapan lagi mau ngelanjutin ini)

Okee lanjuut...

Kita sampai ratu boko jam 4an, bayar tiket dan sholat Ashar berjamaah. Setelah selesai sholat, kita pun masuk kekawasan caandi. Sayangnya cuaca lagi mendung dan hujan rintik-rintik jadinya rencana untuk lihat sunset gagaal hehe. Untuk menghabiskan waktu, dengan harapan bahwa sunset akan terlihat, kita main truth ar truth di pendopoo.

Setelah jam setengah 6 lewat, hujan mulai reda, kami pun ke candinyaa. Eh, ternyata telat wkwk. Gerbang yang didalamnya syudah ditutup sehingga kami hanya bisa keliling2 disekitar pintu masuk candii, But it's okay, fotofoto berlanjuut


Candi selesaaaai dan kita pun lanjut sholat Maghrib dan perjalanan pulang :D. Eh, kita makan malam di sambal ayah jugaaaa

Alhamdulillah akhirnya perjalanan seharian penuh yang luar biasa ini pun bisa tersampaikan :D

Sincerely Yours :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar