Zaman Sudah Berubah untuk wanita

Menjadi seorang Ibu adalah tanggungjawab utama seorang muslimah

karena seberapa banyak waktu pun yang didedikasikan untuk mendidik anak | tiada pernah akan ada waktu yang cukup untuknya

Seperti di postinganku sebelumnya di http://yulisyahdaulay.blogspot.com/2014/10/full-time-mom-atau-working-mom.html
Aku bercita-cita menjadi dosen karena aku ingin menjadi ibu terbaik untuk anak-anakku. Menjadi dosen itu seperti paket komplit karena aku bisa:
1. bertemu dan berbagi dengan mahasiwa-mahasiwi hebat yang beridealisme tinggi, yang memiliki pengharapan untuk dunia lebih baik
2. terus belajar dan belajar karena aku jatuh cinta setengah mati dengan ilmu pengetahuan
3. punya banyak waktu untuk keluarga karena aku enggak dikejar-kejar target seperti kalau aku kerja di perusahaan

Tapi tanggal 24 November kemarin aku mendapat pukulan kuat dari Profesorku yang luar biasa di kampus.
Apa yang dibilang oleh profesor?

Zaman sudah berubah, wanita sekarang sudah lebih banyak dari pria yang melamar kerja. wanita juga sudah banyak jadi pemimpin-pemimpin di perusahaan.

Timbul keinginan kecil di hatiku untuk bekerja di perusahaan, keinginan untuk dikejar-kejar deadline, keinginan untuk bekerja teamwork, bekerja untuk menyelesaikan suatu proyek, keinginan untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang aku pelajari di suatu karya nyata dan memiliki impact besar, keinginan untuk memiliki kebebasan finansial karena hasil usahaku sendiri.

Tujuan akhir dalam hidupku adalah menyentuh banyak kehidupan orang-orang.
Bukankah semakin tinggi tingkat kesuksesanku maka semakin banyak sumber daya yang aku miliki untu menyentuh kehidupan banyak orang?

jadi, gimana dong put? Life plan berubah total nih? :-D
haha




Comments