Sabtu, 09 Agustus 2014

HARUSKAH HATI MENGUCAPKAN JARAK?


Ketahuilah, ketika dua orang sedang berada dalam situasi penuh dengan kemarahan, maka jarak antara kedua hati mereka menjadi jauh, walau secara fisik dekat. Karena itu, untuk mencapai jarak yang sedemikian jauh, mereka harus berteriak, semakin menjadi-jadi pula kemarahan mereka dan jarak hati yang ada diantara keduanya pun semakin jauh. Karena itu, mereka terpaksa berteriak lebih keras lagi.

Namun, ketika dua orang yang saling jatuh cinta tidak perlu saling berteriak ketika berbicara. Suara yang keluar dari mulut mereka begitu halus dan kecil. Sehalus apa pun, keduanya mendengarkan dengan begitu jelas.
Mengapa?
Sesungguhnya itu karena hati mereka begitu dekat. Hati mereka tidak berjarak. Sehingga, sepatah kata pun tak perlu diucapkan. Satu pandangan mata saja, cukup membuat mereka memahami apa yang ingin mereka sampaikan.

Oleh karena itu,,,
Jika engkau sedang dilanda kemarahan, janganlah hatimu menciptakan jarak. Janganlah mengucapkan kata yang mendatangkan jarak di antara kalian. Di saat seperti itu,
tak mengucapkan kata-kata merupakan cara yang bijaksana. Karena perjalanan waktulah yang akan membantu di saat engkau sudah berpikir dengan jernih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar