Minggu, 22 Desember 2013

Sick of Homesick




INTRO

Kamarin baru nonton film golden rainbow yang dimainkan oleh eonniku terlope, UEE eonni :D. filmnya itu tentang film keluarga dan ada satu kalimat yang menusuk hatiku saat nonton, kalimatnya itu

"family is people who eat together"

FLASHBACK

aku masih ingat gimana inginnya aku kuliah di jawa dan betapa TIDAK inginnya aku stay  dan kuliah di Sumatera. alasannya?
aku pengen ngerasakan yang namanya anak rantau dan mandiri, sesimple itu, tanpa memikirkan bagaimana rasanya hidup sendiri diluar sana.

Aku juga masih ingat ketika ketemu dengan teman mama ketika testing STAN. Teman mama cerita kalo anaknya yang kuliah di UI pindah ke USU karena gak sanggup hidup sendiri di Jakarta.
dan apa yang aku pikirkan saat itu?
dan aku malah berpikir kalau mbaknya itu lemah, tidak mau berusaha demi impian dan keluarga dan telah membuang kesempatan kuliah di UI dengan sia- sia.
maaf ya mbak ^O^

THE STORY -HOMESICK-

-Aku bangun pagi karena bunyi alarm dan ngelihat ke sekeliling dan hatiku langsung terasa hampa dan sesak.

Aku dulunya sekamar sama kedua adekku dan setiap pagi mau pergi kesekolah adalah waktu- waktu yang paling ribut karena kami bertiga ditambah papa lari sana lari sini, mau kekamar mandi atau sarapan, nyari buku, nyari baju sekolah, nyari dasi, tali pinggang, topi.
Aku rindu masa- masa itu.
Masa dimana aku dibangunkan mama, papa atau adek2ku.

- Aku pulang kuliah dan membuka pintu rumah. aku mendengar gema suaraku sendiri yang mengucap salam dan memandang sepi kesekeliling rumah.

Mama selalu ada dirumah ketika aku pulang. bahkan sebelum aku memarkirkan keretaku dengan benar, pintu biasanya uda terbuka dan mamaku keluar dan senyum menyambutku. Gak jarang adek2ku juga lari-lari dari kamar yang ada didepan ke belakang untuk menyambutku.
apa kata- kata yang mereka ucapkan saat itu
"kak pupuuuuud"
baru mama, adek2ku sama papa pun curhat tentang hari itu atau cerita tentang hal2 yang lain sambil makan siang bareng

- Aku beli dan makan sendiri dirumah
hanya sekali aku pernah beli dan makan sendirian diwarung, itupun karena kunci rumah terbawa kakica, jadi gakbisa masuk. Kalau sendiri, aku selalu bawa makanan yang aku beli dan memakannya dirumah karena rumah itulah yang menjadi temanku.

aku hampir gak pernah makan sendiri, masih bisa dihitung jarilah berapa kali aku makan sendiri dulu. Mama adalah Ibu rumah tangga jadi selalu dirumah, kecuali kalo ada wirid, marhaban, arisan atau kumpul2 sama teman mama. Bahkan kalaupun mama uda makan, biasanya mama temenin aku makan sambil dengerin curhatanku. Atau aku malah nemenin adek2ku yang baru pulang sekolah makan juga sering.
Kalau papa sih pasti ditemenin mama lah setiap makan, hehe

-Kalau aku bosan, aku bingung dan biasanya main internet atau tidur

Gakada waktu bosan di masa sekolah dulu karena Alhamdulillah, rasa syukur yang tiada henti kepada Allah karena aku menemukan right friend in the right time dan masa2 sekolahku itu indah sekali. pulang sekolah biasanya kami makan diluar atau cuci mata ke toko2 atau sp, dkk.
nanti juga kalau lagi libur, aku tinggal sms Wak Vivi kalo mau ngajak jalan atau ngajak yang lainnya.
Gak sulit sih biasanya, soalnya kami semua jomblo ngenes yang gakpernah pacaran, kecuali tante rani, haha
jadi selalu available kapanpun dan dimanapun deh :D

- kalau ada bunyi bel, itu malah bingung siapa itu yang datang

Kalau rumahku itu hampir tiap hari ada tamu, hehe. Tulang isi, Tulang Lulung, Unde Evi, Udak Boby, Wak Lili, Kak Kiki, Bg Eza, Wak Vivi, Tiun, Kak Ranny, teman2 mama sering datang tiba- tiba, malah kadang disaat waktu yang tidak tepat, haha :D

--------oo000oo-------

Home? rumah?
rumah itu bukan bangunan yang tersusun bata, yang didalamnya ada foto keluarga besar dan ada kamar, ruang tamu, ruang makan, ruang tv

BUKAN

Rumah itu adalah tempat dimana orang- orang kita sayangi berada.

aku Homesick?

Ya, aku sering terbangun dan tiba-tiba merasa hampa karena kosong.
Aku pernah nangis saat ada ujian yang gakbisa aku kerjakan. Its getting harder because I have to face my problem all by myself.
aku pernah nangis saat baca- baca surat dari teman2ku
aku pernah nangis saat lihat album foto
aku pernah nangis saat nulis di blog tentang mereka yang ada dirumah
Aku pernah merasa iri kepada teman- teman yang asli jogja atau tinggal didaerah jogja.

Itulah kenapa syukurku tidak pernah putus kepada Allah swt. Alhamdulillah aku tinggal bareng kakica, ezzah, bg azi, bg alan dan kadang-kadang wak bunga dan wak Idris. jadinya, ada orang yang aku ajak bicara dan makan bersama.

It could have been more difficult, eh so difficult that pass my limitation to bear

tapi itu benar looh!
Let time solve the problem
It's getting easier these days dan Insya Allah as time passing by, I made it here as my comfort zone, ^O^ and my second home. :D

22-12-2013
-Pupud-
curhatan hati sebuah bintang kecil yang terbiasa dikelilingi cahaya

2 komentar:

  1. Eonnieeeeeeee~ :3
    huhu me too me too.. kapan pulang kak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanggal 24 bandung-medaaan tiun haha
      Main ke jogja atau jakartalah kau tiun, naik kereta tiun :3

      Haha

      Hapus