Selasa, 15 Oktober 2013

Antara UGM, UI, UNDIP dan STAN~karena aku percaya^o^

ceilaaah!!
judulnya kece banget kan?
haha

yaks! aku udah anak kuliah sekarang, dan itu jinjja jinjja neomu neomu cheongmal cheongmal different :D

nanti aku pos yah apa beda sekolah dan kuliah, Insya Allah, ditunggu aja
Nah, mumpung besok adalah HARI LIBUR, yang emang sudah lama ditunggu2, dan mumpung aku belum lupa perjalananku kesini, aku bakal write it down.. XD
semoga bermanfaat bagi kita semua yaah!:3

Nah, tahun 2013 ini, ada 3 jalur masuk ke perguruan tinggi negeri

1. Jalur SNMPTN
2. Jalur SBMPTN
3. Jalur Mandiri

Jalur snmptn itu adalah jalur yang memakai nilai rapor. nama lainnya adalah jalur undangan. Tapi, aku gak lulus jalur undanganku, hehe

sedih gak pud?

sebenarnya sih aku gak terlalu sedih, lebih condong ke sedih melihat orangtuaku yang sedih lihat aku gak lulus, hehe
tapi saat itu aku menghibur keluargaku dengan berpikir bahwa itu adalah yang terbaik yang diberikan Allah,
dan itu BENAR
pelajarannya adalah jangan pernah suuzon kepada Allah...

berusaha sekeras mungkin, kemudian tawakal.. serahkan semuanya kepada Allah swt. :)

kalau aku lulus jalur undangan maka aku bakal berhenti berjuang kan?

kalau aku berhenti berjuang maka aku gak bisa membuat judul diatas kan? bahwa aku gakbisa merasa puas dan bangga karena telah menang dengan mengalahkan ribuan orang diluar disana

Aku yang hanya dari kota yang bahkan gakada seorangpun teman kuliahku tahu, haha


Yeheeee!!!


oyaaa...

ada juga insiden yang "waw" banget sehari setelah pengumuman ketidaklulusan snmptnku,

aku Keracunan, huwaa DX


aku, mama, sama adek lia keracunan karena makan nasi goreng, Astaghfirullah, sampek masuk koran loh..

Aku yang paling parah karena yang paling banyak makan nasi gorengnya.
ingat banget itu aku, 5 hari diopname dirumah sakit, 5 hari yang mengerikan banget, kayaknya obat itu unlimited dateng ke aku.. sampai semuanya bau obat, makan gak ada yang selera, aahhh
puncaknya itu malam ke-3 atau ke-4 yah, sakit kali
demamku sampai 40 derajat celcius, udah fly aku, mama sampek nangis

Alhamdulillah atas izin Allah aku sembuh.. :D


tapi orang- orang jadi berpikir aku masuk rumah sakit karena stres gak lulus snmptn, haha

lucu kali pokoknya gosip2 yang beredar saat itu XD

oke, lanjut


Nah, testing pertama yang aku hadapi adalah SBMPTN yang ada di UMSU


1st day Kacau, disaster

ingat kali itu, aku gak sempat jawab soal bahasa inggrisnya karena gakbs konsen, itu benarbenar "sesuatu"
Aku nangis loh pas selesai ujiannya, ketakutan gak lulus.
Terpaksa deh aku dibiarin konser~nyanyi2 gaje~ dikamar utk melepas stres sama dibawa pergi minum air kelapa sama mama, tulang isi, kak rinrin, kawan kak rinrin dan sepupuku tersayang, tiun.

eh, untuk promosi.

minuman favoritku adalah air kelapa, hehe

2nd day can't be worse, kemampuan IPA dan itu cetar cetar membahana badai soalnya


Oke

apa yang aku lakukan setelah sampai rumah?
sholat Dhuha dan shalat Tahajjud yang tidak pernah putus, baca Alquran hingga khatam, nazar banyakbanyak, dan belajar "lagi" untuk UM UNDIP

Seminggu kemudian, aku dan Diah (Tiun)  kembali lagi ke Medan untuk mengikuti UM UNDIP

Alhamdulillah aku bisa ngerjakan soalnya.. :D
horee
pulang kerumah, lanjutkan lagi deh yang kerjaan diatas plus fokus mempelajari soal- soal SIMAK UI, soalnya soal- soal simak ui itu ada yang ipa terpadu dan unik- unik.

kemudian, beberapa minggu kemudian balik lagi kemedan untuk ikut SIMAK UI bersama Tiun.

Bagaimanakah soalnya?
soalnya itu "cukup tau ajalah", hehe
tapi aku Alhamdulillah bisa ngerjainnya.

Pulang dari SIMAK UI gimana?

"belajar lagi" untuk ujian STAN

tapi sebelum ujian STAN keluarlah hasil sbmptn

dan
jejejejejeeeeeng!~
aku lulus di TEKNIK INDUSTRI UGM
Yeiy! XD
Alamdulillah ya Allah.. aku sampek loncat2 dan nangis saking terharunya..
Itu adalah anugerah dari Allah swt dan jawaban doa-doaku

tidak lama setelah itu keluarlah hasi UM UNDIP

dan
trararararaaaa!~
Aku lulus TEKNIK KIMIA UNDIP
Huwaaa!
Aku loncat-loncat dan nyalemin mamaku
gak kebayangkan gimana cahaya kegembiraan di wajah mamaku yang membuat hatiku seperti membuncah :D

Kemudian disusul oleh pengumuman SIMAK UI

daaaan
preriroreraaa!!
Aku lulus SISTEM INFORMASI UI
Huwaa!! DX

buseet..

banyak banget kan ujian yang aku ikutin?
sebenarnya aku juga merasa capek dan takut setiap ikut ujian
tapi aku harus berdiri dan menghadapinya kan?

Aku ikut ujian STAN dihari yang sama aku PERGI KE JOGJA

aku ujian stan dari jam 7 sampai jam 12 dan langsung cus ke jogjakarta jam 2 siang dan itu sewaktu BULAN PUASA dan aku muntah di perjalanan kebandara~ (kamseupay sih, gakbisa pake AC naik mobil), ditambah lagi aku sedih karena harus pergi kejogja sendiri tanpa keluargaku~
tapi Alhamdulillah aku mampu bertahan hingga buka puasa di pesawat menuju jogja dari Jakarta :D
itu juga kekuatan dari percaya looh, hehe

gimana hasilnya?

Alhamdulillah aku luluuuus D3 pajaaak

kalo mau tahu ceritanya bisa dilihat di Ugm versus stan ,
itulah alasan aku milih ugm...

oyaa!

ABOVE EVERYTHING
sesuatu yang aku pelajari karena tidak lulus snmptn adalah

They are there

Mama, papa, abang ajid dan adek lia, keluargaku ada disana untuk menghibur dan menarikku berdiri

mereka ikut sedih melihatku, tetapi mereka tidak suka merasa dan melihatku sedih

hari hari yang aku jalani setelah itu adalah mendekatkan diri kekeluargaku, masak bareng mama, ngajarin adik2ku pelajaran sekolah, cerita masalah2 politik, iptek, dkk sama papa

setiap hari nyambut orang rumah pulang

bahkan saat aku sakit, mama dan papa bolak balik terbangun tengah malam karena aku atau adek lia naik panasnya, atau karena muntah-muntah

mama yang berhenti diopname di hari ke-2 supaya bisa merawat aku dan dek lia, padahal aku tahu kalau mama belum sembuh benar
Bang ajid yang bolak balik pulang kerumah, sekolah, balik lagi kerumah sakit

ah..

aku kangen sekali sama keluargaku.. 


Teman- teman, yakin dan percayalah kepada takdir Allah, nothing better than that

Selalu berusaha dan jangan mudah menyerah
karena berhenti berarti mati
Allah selalu bersama orang yang menyerahkan diri dan hati sepenuhnya ^o^


11 komentar:

  1. Kaa aku mau nanya dong. Pas utul ugm kakak jawab berapa tiap mapelnya ka? Aku juga daftar ke TI ugm tahun ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaastagaa, maaf kakak baru baca komennyaaa
      Kakak enggak ingat jawabnya berapa, tapi gak banyak kok
      Itu benarbenar rezeki loooh!
      gimanagimanaaa? kamu lulus TI UGMnyaa? :D

      Hapus
  2. Kak kakak jawab berapa soal ya pas sbm? Makasih kak. Doain tahun ininaku tembus di industri ugm ya kakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaaai, kakak jawab berapa?
      kakak enggak ingat izzaa hehe
      Pokoknya kakak banyak jawab di TPA, bhasa indonesia, sama bhasa inggris
      Kemarin kesulitas ngerjain mat ipa nya
      kalo kimia, fisika, biologi ituu pake feeling setengah za

      Waaaa shaaap! Kakak tunggu yaa :D

      Hapus
  3. Waah kak tahun ini aku juga menalami hal yang sama.
    STAN atau Teknik Industri UGM!?

    Alhamdulillah aku kemarin keterima SBMPTN. Dan sekarang lagi mengalami galau segalau-galaunya.
    Mohon pencerahannya kak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuti kata hati farhaaaan :D
      Tanya di diri farhan, farhan lebih suka dimana kuliahnya?

      lolos stan yang jurusan apa han?

      Hapus
    2. yap, sepertinya aku akan mengikuti kata hati.
      Kata hati yaitu jadi adek tingkatnya kakak, hehehehh

      Di D3 Akuntansi kak, yang bukan bidangku (IPA). Kalo STAN keinginanku di Bea Cukai, jadi kalo akuntansi mungkin gak cocok sama aku kak.

      Hapus
    3. Iya han, sesuai dengan passion farhan biar nanti semangat kuliahnyaaa
      Insya Allah apapun pilihan Farhan adalah yang terbaik =)

      Uwaaaaa!!
      nanti kalau ketemu sama kakak, harus nyapa looh ;)

      Hapus
  4. Halo kak, maaf ya aku anon

    Mau nanya dong, kakak sekarang penempatan mana?

    Aku angkatan 2014 stan akuntansi kak, tapi sayang nya di akhir smester 2 aku kena DO

    Dan sekarang kak, aku lolos di S1 akuntansi UGM.

    Doain aku bisa berhasil di UGM kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloooo =D

      Kakak sekarang masih kuliah S1 Teknik Industri di UGM jalan ke Semester 7 :D

      Waaaa Alhamdulillaaah =D
      Semangat kuliah di Akuntansi UGMnyaa!! Semoga sesuai dengan passion dan berhasil yaaa ;)

      Hapus
  5. Mau nanya kak, pas kakak sbmptn milih pilihan jurusan apa aja ya? Maaf kak anon hehe

    BalasHapus